Kulkas Seharga 319 Milyar Milik Air Force

Pesawat yang biasa ditumpangi presiden Amerika Serikat, Air Force One ini kabarnya telah diisi dengan kulkas baru yang harganya cukup fantastis. Kulkas tersebut kabranya berharga 24 juta dolar Amerika Serikat. Penggantian kulkas tersebut dilakukan dengan kontrak yang diberikan oleh pihak Air Force One kepada pabrikan Boeing. Menurut firma konsultan Teal Group, Richard Aboulafia harga sebanyak itu merupakan harga yang merupakan negoisasi adil anatara Air Force dan Boeing. Ujarnya tidak ada pihak yang diuntungkan, karena hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan mendesak yaitu untuk membuat makanan di dalam pesawat terjaga kesegarannya. Kulkas tersebut nantinya akan berguna dalam kedaan darurat misalnya seperti saat pesawat tidak dapat mendarat.

Kulkas tersebut akan berguna saat darurat tersebut dan menjaga kesegaran makanan sampai berminggu-minggu bila pesawat tidak memungkinkan untuk mengisi makanan baru dan mendarat. Alasan lain Air Force memebeli kulkas yang baru karena kulkas yang lama sudah mulai kurang bagus karena usianya yang sudah hampir 30 tahun berada di pesawat tersebut. Lemari pendinginyang lama memang telah dipakai sejak tahun 1990. Kabarnya kulkas yang bartu memiliki spesifikasi dapat menampung sampai 3.000 makanan. Air Force telah menjadi pesawat yang digunakan oleh para presiden Amerika selama puluhan tahun.

Pesawat besar ini kabarnya juga membutuhkan paling tidak 5 pendingin dengan pengontrol iklim untuk kurang lebih 26 kompartemen. Sebagai pesawat yang ditunggangi oleh presiden Amerika Serikat, Air Force memang membutuhkan berbagai fasilitas yang terbaru dan juga canggih. Bahkan kemampuan terbangnya saja jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan pesawat Boeing 747 pada umumnya. Meskipun dari luar memang pesawat ini nampaknya tidak berbeda dengan pesawat Boeing 747 lainnya. Teknologi yang dipakai untuk mencukupi kebutuhan pesawat ini memang canggih, sama seperti kulkas yang berharga fantastis tadi. Air Force One juga dapat mengisi bahan bakarnya tanpa perlu mendarat. Begitu juga dengan kecepatan terbangnya yang sudah hampir setara supersonik. Kemampuan terbangnya mencapai 600 mil per jam dan bahkan pernah membuat pesawat tempur pengawalnya kewalahan karena tidak bisa menyamai kecepatannya. Ruang yang lapang serta dapurnya yang luas juga mungkin menjadi salah satu faktor kenapa Air Force membutuhkan kulkas seharga 24 dolar yang kabarnya akan bisa digunakan pada tahun 2019 mendatang.

Menurut situs https://multibet88pro.com Pesawat presiden tentunya juga membutuhkan fasilitas yang lebih dibandingkan dengan pesawat biasa, karena akan lebih banyak ancaman yang kemungkinan mengincar. Makanya pesawat ini juga dilengkapi dengan badan pesawat yang anti peluru serta ruang gawat darurat yang disiapkan jika ada serangan yang terjadi. Bagaimana menurut anda, apakah wajar bila kulkas untuk pesawat ini harganya hingga ratusan milyar?

Leave a Reply