Menewaskan 95 Orang, Bom Bunuh diri Kembali Terjadi di Kabul, Afghanistan

Kasus bom bunuh kembali terjadi, kali ini bertempat di Afghanistan. 95 orang tewas dan 158 orang terluka akibat peristiwa yang terjadi sabtu kemarin pada tanggal 27 Agustus. Menurut keterangan para saksi, bom bunuh diri tersebut meledak di pusat kota Kabul ini terjadi saat lokasi tersebut sedang ramai pengunjung. Lokasi bom bunuh diri tersebut merupakan area kantor Uni Eropa, Zona Perbelanjaan, dan juga rumah sakit.

Saking banyaknya korban, tim medis pun sempat kewalahan mengatasi peristiwa tersebut. Aksi bom bunuh diri ini diduga sebagai aksi teror dari Taliban yang sebelumnya juga pernah melancarkan aksi penyerangan dengan menggunakan ambulans yang telah didisi peledak.

Pada kejadian bom bunuh sebelumnya yang dilancarkan Taliban juga berhasil menewaskan 40 orang dan korban luka-luka sebanyak 140 orang. Para pelaku berhasil melewati pos pemeriksaan yang pertama dengan mengatakan bahwa mereka membawa pasien yang akan dilarikan ke rumah sakit Jamhuriat. Rumah sakit Jamhuriat merupakan rumah sakit yang berada di sekitar lokasi bom bunuh diri.

Menurut wakil Juru Bicara Kementrian Luar Negeri, Nasrat Rahimi bom bunuh diri tersebut diledakkan saat berada di pos pemeriksaan kedua. Korban yang tewas pada bom bunuh diri kali ini bertambah yaitu sebanyak 95 orang sebagaimana informasi yang telah diberikan oleh Waheed Majroh, Juru Bicara Kementrian Kesehatan. Serangan Taliban sebelumnya memang telah banyak memakan korban yang merupakan prajurit yang baru saja menunaikan sholat jum’at. Taliban tidak hanya menyerang dengan bom bunuh diri saja, tapi juga dengan menembaki para prajurit dengan menggunakan kendaraan yang entah bagaimana dapat melewati beberapa pos pemeriksaan.

Kejadian tersebut kembali terjadi pada kemarin siang waktu setempat dengan memakan korban yang juga tak kalah banyak dengan serangan teror sebelumnya. Taliban merupakan kelompok yang dibentuk dengan dukungan Amerika dan Pakistan dan telah banyak melakukan aksi pelanggaran hak asasi manusia dengan Afghanistan dan Iran sebagai sasarannya. Kelompok ini bahkan mendapat kecaman dari pihak Dewan Keamanan PBB.

Heboh, Inilah Fakta Seputar Pria Yang Loncat dari Flyover di Jakarta

Media Sosial sempat dihebohkan oleh video viral seorang pria yang meloncat bebas dari flyover di salah satu daerah di Jakarta. Video yang diambil oleh seseorang yang berada di arena sekitar flyover tersebut menjadi perbincangan banyak netizan di media sosial. Ternyata berikut beberapa fakta dibalik video tersebut yang mungkin belum anda ketahui. Pada sebuah video singkat yang beredar di sosial media dengan durasi 27 detik itu terlihat seorang pria yang berdiri di pinggiran flyover dan bersiap melompat. Beberapa orang yang berada di dekat jalan di bawah flyover mencoba menghentikan aksi pria tersebut dengan berteriak “ jangan melompat”. Namun pria tersebut tetap melompat dan tidak memperdulikan teriakan dari orang-orang tersebut.

Ternyata video tersebut merupakan video dari peristiwa yang terjadi di daerah Jakarta barat, tepatnya di jalan layang Jembatan Lima, Tambora. Peristiwa tersebut terjadi sekitar seminggu yang lalu dan telah jadi perbincangan hangat di kalangan para pengguna sosial media. Menurut saksi mata yang berada di lokasi, Taufik Ismail (50) warga banyak yang sudah menyadari bahwa pria tersebut akan melompat dan mencoba mencegahnya. Namun pria tersebut malah berpindah ke tempat yang lebih sepi pedagang dan lompat dari tempat tersebut. Taufik merupakan seorang petugas keamananyang kebetulan lokasi jaganya berada di dekat lokasi kejadian. Pria tersebut melompat, namun berhasil diselamatkan karena pertolongan segera diberikan.

Saat ditemukan, pria tersebut dalam posisi kesakitan dan terduduk. Dari laporan http://homebet88.co menurut Taufik, yang menjadi saksi mata dan juga yang pertama menolong pria tersebut, alasannya melompat adalah stress. Pria tersebut stress karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan dan ingin pulang kerumahnya, namun tidak punya ongkos. Kejadian ini memang terjadi di flyover Jembatan Lima, hal ini dibenarkan oleh Petugas Polsek Tambora yang menangani kejadian tersebut. Mungkin beberapa pengguna sosial media banyak yang bertanya-tanya bagaimana keadaan pria tersebut, karena di dalam video singkat yang beredar hanya terekam kejadian saat pria tersebut meloncat. Jadi, fakta yang mungkin belum anda ketahui adalah pria tersebut masih hidup, hanya saja mengalami luka-luka.

Stress atau depresi merupakan penyakit yang serius dan banyak menjadi alasan para pelaku bunuh diri. Banyak yang merasa tidak dapat mendapatkan solusi dari masalah yang dihadapinya dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Seperti pria tadi yang ingin mengakhiri hidupnya, namun justru mendapatkan tambahan masalah yaitu luka-luka yang dialaminya karena melompat dari jembatan layang. Masalah ekonomi mungkin menjadi salah satu alasan terbesar kenapa di Indonesia banyak kasus bunuh diri, dan kebanyakan dari mereka tidak dapat diselamatkan. Oleh karenanya kepedulian masyarakat sekitar juga sangat diperlukan untuk mengurangi kasus bunuh diri.

Ternyata Inilah Alasan Kenapa Kebanyakan Pesawat Berwarna Putih

Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia berbagai macam pesawat kebanyakan warnanya putih, ingin tahu alasannya? Pernahkah anda bertanya-tanya mengapa kebanyakn pesawat memiliki cat berwarna putih. Meskipun ada warna lain selain warna putih, biasanya warna tersebut sekedar logo dari perusahaan atau nama maskapainya saja. Bukan tanpa alasan, ternyata warna putih ini memang dipakai untuk warna pesawat dengan beberapa alasan. Yang pertama berkaitan dengan suhu pesawat, warna putih mampu merefleksikan panas maupun cahaya. Hal tersebut dapat membuat pesawat saat mendarat akan lebih mudah didinginkan karen acahaya yang diserapnya tidak terlalu banyak.

Alasan yang kedua adalah untuk membantu melihat bila ada goresan, sayatan, lecet ataupun kerusakan lain yang mengenai badan pesawat. Sehingga kerusakan tersebut dapat segera diperbaiki demi keamanan penerbangan. Alasan ketiganya yaitu untuk memudahkan tim SAR bila pesawat mengalami kecelakaan dan jatuh ke gunung maupun laut. Tidak hanya itu saja, warna putih ini juga dipilih sebagai sebagian besar warna pesawat karena warna putih tidak udah pudar. Hal ini berkiatan dengan penampilan pesawat yang akan tahan lama dibandingkan dengan warna lainnya. Namun, ada juga pesawat yang tidak berwarna putih tentunya. Ada beberapa maskapai yang memang menggunakan warna lain sebagai warna dasar untuk seluruh badan pesawat. Setiap maskapai biasanya memiliki lambang atau logo yang berbeda, namun untuk warna dasar pesawatnya kebanyakan adalah putih.

Menurut pakar yang ada di http://citipoker88.com sebenarnya tidak hanya pesawat, bahkan taksi atau alat transportasi umum lain biasanya memiliki warna khas yang tentunya bukan tanpa alasan. Ada yang memang di beberapa negara warna tersebut untuk membedakan jenis taksi berdasarkan perusahaan yang menyediakannya. Ternyata pemilihan warna untuk alat transportasi tidak hanya asal pilih saja, ada banyak alasan yang ada dibalik warna tersebut. begitu juga dengan pesawat terbang yang kebanyakan warnanya adalah putih. Bagaimana? Rasa penasaran anda sudah terjawab bukan kenapa kebanyakan pesawat terbang memiliki cat dasar berwarna putih.

1 Februari 2018, Singapura Melarang Rokok Elektrik

Dikabarkan bahwa pihak kementrian kesehatan dari Singapura telah memberlakukan sebuah larangan untuk pembelian dan sekaligus pengonsumsian terhadap produk tembakau. Misalnya saja seperti pembelian dan pemakaian shisha, rokok elektrik, dan juga sejumlah tembakau yang lain. Larangannya tersebut akan mulai ditetapkan dan diberlakukan di tanggal 1 Februari 2018 mendatang. Larangan baru yang dibuatnya tersebut adalah sebagai perwujudan untuk tahapan pertama yang dibuat dari amandemen UU Tembakau yang membahas tentang pengendalian terhadap iklan dan penjualan yang sudah disahkan oleh Parlemen di bulan November 2017 yang lalu.

Tepat di bawah UU itu, siapapun yang telah kedapatan telah membeli, memiliki, sekaligus memakai produk terlarang seperti itu, maka mereka akan langsung dikenakan biaya denda hingga senilai 2.000 Dollar Singapura, atau setara dengan 20 Juta rupiah. Bagi salah satu member http://www.speedbet88.net tentu saja nominal ini sangat besar sekali untuk sebuah hukuman rokok elektrik ataupun sejenisnya. Berbeda sekali dengan yang diberlakukan di negara kita, yang mana semuanya masih bisa ditoleransikan. Sedangkan di Singapura sudah tidak ada lagi toleransi terhadap produk tembakau dan sejenisnya. Karena hal ini dinilai sangat tidak menyehatkan sekali.

Maka dari itulah, kali ini masyarakat didorong dan didesak oleh pihak pemerintahan Singapura agar segera membuang semua produk yang berkaitan dengan tembakau yang sedang dimiliki atau digunakannya saat ini. Hal tersebut sudah dinyatakan oleh pihak kementrian dari Kementrian kesehatan yang ada di Singapura. Seperti yang telah diketahui, bahwa selama ini, tata tertib dan peraturan tentang hal tersebut hanya sekedar ditetapkan untuk mereka yang sudah tertangkap telah melakukan impor, menjual, bahkan mendistribusikan produk tembakau ini secara sembunyi-sembunyi.

Atas tindakan tersebut, jika didapati seseorang ada yang melanggarnya, maka mereka akan mendapat hukuman denda senilai 10 ribu dollar Singapura. Atau jika disamakan dengan rupiah sama dengan 101,2 juta rupiah. Itupun masih ditambah lagi dengan sebuah hukuman penjara yang masih harus ditanggung. Yaitu selama 6 bulan berlaku untuk pelanggaran yang pertama. Sementara untuk pelanggaran yang dilakukan secara berulang kali, maka pihak pelanggar tersebut wajib membayar denda paling besar mencapai 20 ribu dollar Singapura, atau setara dengan 203,6 juta rupiah sekaligus harus menjalani penjara selama 1 tahun.

Bahkan tak hanya itu saja, telah ditetapkan pula bahwa pihak Singapura sendiri juga sudah meningkatkan batasan usia paling kecil untuk proses pembelian, pemakaian, penjualan, kepemilikan, sekaligus penawaran produk tembakau ini adalah berusia dari 18 tahun, kini menjadi harus berusia 21 tahun untuk paling kecil usianya. Hal ini diberlakukan guna melindungi para generasi muda atas ketergantungan terhadap pemakaian dari produk tembakau saat ini.

Jadi, sebenarnya perubahan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat mengurangi kesempatan untuk para kaum muda dan para pemain http://www.bengkelbola.net agar tidak merokok sebelum mereka berusia 21 tahun. Hal ini dilakukan pula agar dapat melindungi terhadap jumlah populasi manusia terhadap bahaya dari produk tembakau, khususnya untuk produk imitasi. Hal ini juga sudah dinyatakan oleh kementrian kesehatan dari Singapura. Mengingat begitu berbahayanya produk tembakau untuk kesehatan para manusia, sehingga hal ini membuat pihak pemerintah mengatur kebijakan tegas agar kesehatan para masyarakat dan warganya akan selalu terjamin. Sehingga, semua warga bisa tumbuh sehat dan terbebas dari sarang penyakit. Karena seperti yang telah Anda ketahui, bahwa untuk perokok pasif ataupun aktif, keduanya sama-sama akan mengalami keruian jika tetap dilakukan sampai saat ini.

Kulkas Seharga 319 Milyar Milik Air Force

Pesawat yang biasa ditumpangi presiden Amerika Serikat, Air Force One ini kabarnya telah diisi dengan kulkas baru yang harganya cukup fantastis. Kulkas tersebut kabranya berharga 24 juta dolar Amerika Serikat. Penggantian kulkas tersebut dilakukan dengan kontrak yang diberikan oleh pihak Air Force One kepada pabrikan Boeing. Menurut firma konsultan Teal Group, Richard Aboulafia harga sebanyak itu merupakan harga yang merupakan negoisasi adil anatara Air Force dan Boeing. Ujarnya tidak ada pihak yang diuntungkan, karena hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan mendesak yaitu untuk membuat makanan di dalam pesawat terjaga kesegarannya. Kulkas tersebut nantinya akan berguna dalam kedaan darurat misalnya seperti saat pesawat tidak dapat mendarat.

Kulkas tersebut akan berguna saat darurat tersebut dan menjaga kesegaran makanan sampai berminggu-minggu bila pesawat tidak memungkinkan untuk mengisi makanan baru dan mendarat. Alasan lain Air Force memebeli kulkas yang baru karena kulkas yang lama sudah mulai kurang bagus karena usianya yang sudah hampir 30 tahun berada di pesawat tersebut. Lemari pendinginyang lama memang telah dipakai sejak tahun 1990. Kabarnya kulkas yang bartu memiliki spesifikasi dapat menampung sampai 3.000 makanan. Air Force telah menjadi pesawat yang digunakan oleh para presiden Amerika selama puluhan tahun.

Pesawat besar ini kabarnya juga membutuhkan paling tidak 5 pendingin dengan pengontrol iklim untuk kurang lebih 26 kompartemen. Sebagai pesawat yang ditunggangi oleh presiden Amerika Serikat, Air Force memang membutuhkan berbagai fasilitas yang terbaru dan juga canggih. Bahkan kemampuan terbangnya saja jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan pesawat Boeing 747 pada umumnya. Meskipun dari luar memang pesawat ini nampaknya tidak berbeda dengan pesawat Boeing 747 lainnya. Teknologi yang dipakai untuk mencukupi kebutuhan pesawat ini memang canggih, sama seperti kulkas yang berharga fantastis tadi. Air Force One juga dapat mengisi bahan bakarnya tanpa perlu mendarat. Begitu juga dengan kecepatan terbangnya yang sudah hampir setara supersonik. Kemampuan terbangnya mencapai 600 mil per jam dan bahkan pernah membuat pesawat tempur pengawalnya kewalahan karena tidak bisa menyamai kecepatannya. Ruang yang lapang serta dapurnya yang luas juga mungkin menjadi salah satu faktor kenapa Air Force membutuhkan kulkas seharga 24 dolar yang kabarnya akan bisa digunakan pada tahun 2019 mendatang.

Menurut situs http://multibet88.co Pesawat presiden tentunya juga membutuhkan fasilitas yang lebih dibandingkan dengan pesawat biasa, karena akan lebih banyak ancaman yang kemungkinan mengincar. Makanya pesawat ini juga dilengkapi dengan badan pesawat yang anti peluru serta ruang gawat darurat yang disiapkan jika ada serangan yang terjadi. Bagaimana menurut anda, apakah wajar bila kulkas untuk pesawat ini harganya hingga ratusan milyar?

Dilanda Gempa 6,1 SR, Daerah Jakarta dan Sekitarnya Masih Merasakan Gempa Susulan

Kota Jakarta

Tidak hanya terjadi di Jakarta, gempa susulan juga kembali terjadi di Banten, tepatnya di barat daya kabupaten Lebak pada hari selasa 23 Januari 2018. Gempa susulan ini cukup memberikan dampak yang besar bagi masyarakat setempat karena kekuatannya yang cukup besar yaitu 6,1 skala richter. Bahkan tercatat telah terjadi sebanyak 53 gempa susulan dengan magnitudo yang agak kecil, hal ini diutarakan oleh Sutopo Purwo Nugroho, Kepla Pusat Data Informasi dan Humas BNPB. Menurutnya gempa susulan tersebut wajar karena secara alamiah sebuah gempa besar akan diikuti oleh beberapa gempa susulan untuk mencari keseimbangan sistem lempeng bumi.

Waspada Gempa

Gempa berkekuatan 6,1 SR itu telah tercatat beberapa data mengenai korban peristiwa gempa tersebut hingga kecamatan mana saja yang merasakan gempa tersebut. Setidaknya ada 73 kecamatan di 3 provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Bahkan satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat serangan jantung saat gempa terjadi yaitu Nana Karyana (40) yang kala itu tengah memperbaiki genteng rumahnya. Tidak hanya itu, ada juga korban luka berat maupun ringan dari peristiwa gempa tersebut yang berjumlah 11 orang. Beberapa rumah juga tercatat mengalami kerusakan yaitu 1.894 rumah mengalami kerusakan ringan, 575 rumah mengalami kerusakan sedang, dan 291 rumah rusak berat. Kabupaten Lebak Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang lumayan parah karena lokasinya yang dekat dengan pusat gempa.

Bantuan logistik sudah mulai disalurkan oleh kepala BNPB, Willem Rampangilei. Bupati Lebak juga telah menetapkan Surat Keputusan Status tanggap Darurat sebagai tindakan untuk penanganan gempa di Lebak. Mungkin sampai saat inipun untuk anda yang tinggal di sekitar Jawa Barat juga masih merasakan beberapa gempa dengan magnitudo kecil yang terjadi hanya dalam hitungan menit. Kerusakan yang dialami oleh gedung dan fasilitas di Jakarta tidak separah yang dialami masyarakat Bogor, Serang, Cianjur, Sukabumi, dan daerah sekitarnya. Semoga gempanya tidak berlanjut menjadi gempa dengan magnitudo yang lebih tinggi dan mengakibatkan lebih banyak kerusakan.